Workshop Kurikulum 2013 Di MTs Negeri Batu Merah

Workshop Kurikulum 2013 Di MTs Negeri Batu Merah

Kepala MTs Negeri Batu Merah Kusnadi, S.Pd mengatakan, sesuai surat edaran Kementerian

Agama RI untuk Tahun Pelajaran 2014/2015 ini, dalam proses belajar mengajar akan memberlakukan kurikulum 2013, namun hampir disemua Madrasah terbatas dalam pelaksanaannya.

Untuk tingkat MTs, baru kelas 7, sedang SMP juga hanya kelas 8 dan untuk menyosong pemberlakuan kurikulum tersebut, sejak beberapa waktu lalu ada guru yang sudah mengikuti sosialisasi kurikulum 2013, namun ini pun belum cukup sehingga Rabu (25/6) dilaksanakan Workshop Implementasi Kurikulum 2013.

Workshop implementasi kurikulum 2013 di ikuti 58 peserta yaitu para guru di 5 MTs

yang ada di Kota Ambon, dengan harapan para peserta mengikutinya secara baik, sehingga pada tahun 2015 nanti mereka sudah memiliki pengetahuan yang cukup tentang kurikulum 2013.

Sementara itu ditempat terpisah, Kepala Seksi Kesiswaan Amir Mahu, S.Pd menjelaskan, siswa baru yang sudah lulus test dan resmi diterima di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Batu Merah sebanyak 318 siswa, mereka telah mengikuti 3 tahapan seleksi yakni tahap seleksi berkas, dengan nilai rata-rata 7, seleksi bidang studi agama terkait dengan Mengaji dan Sholat dan tahap seleksi bidang studi umum, seperti Matematika, Bahasa Indonesia, IPA dan IPS.

Seluruh siswa naik kelas baik siswa di kelas tujuh naik ke kelas delapan dan kelas

delapan naik ke kelas sembilan dengan persyaratan, nilai dan kehadiran disekolah harus 80 persen dan tidak boleh dibawah, sedangkan yang tidak naik kelas, karean tidak masuk selama 35 hari.

Diharapkan kedepan para siswa dipacu proses pembelajarannya guna meningkatkan prestasi akademik.(TM04)

Sumber :

https://jilbabbayi.co.id/pengertian-islam/