SMPN 8 Bandung Siap Hadapi PPDB 2019

SMPN 8 Bandung Siap Hadapi PPDB 2019

Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun 2019 tengah dipersiapka

n dengan matang, baik secara peraturan maupun persiapan yang harus dihadapi oleh setiap sekolah, salah satunya adalah Sekolah Menengah Pertama Negeri 8 Kota Bandung. Sekolah yang berdekatan dengan Alun-alun Ujung Berung ini siap menyukseskan program Dinas Pendidikan pada tahun ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Staf Hubungan Masyarakat dan PPID SMPN 8 Bandung, Cucu Hayati. Ia memyampaikan bahwa persiapan PPDB sementara memberikan informasi yang terdahulu. Walaupun, belum banyak yang bertanya mengenai penerimaan siswa baru ini. “Kami masih menunggu informasi secara formal dan universal yang diberikan oleh Gubernur,” ujarnya.

Lebih lanjut, Cucu memaparkan jika SMPN 24 hanya mendapatkan

seleksi peserta melalui jalur murni dari zonasi, tidak ada jalur akademik maupun mutasi. Ia berharap apabila diadakan rapat kembali mengenai PPDB, maka sekolah akan mengajukan untuk menerima beberapa siswa yang berasal dari luar area zonasi.

SMPN 8 ingin ditambahkan jalur akademik, agar bisa membantu siswa-siswa yang jauh dari lokasi sekolah. “Sedangkan untuk persiapan, kami sudah menyiapkan mulai dari administrasi. Dengan berkaca pada tahun kemarin, peserta yang membludak untuk mendaftar,” ujar Cucu.

Walaupun begitu, SMPN 8 tetap mendukung program Menteri Pendidikan

dan Kebudayaan mengenai Sistem Zonasi di PPDB ini. Tetapi, sekolah tetap mengharapkan mendapatkan jumlah sekian persen dari peserta yang masuk jalur akademik maupun dari luar kota.

 

Baca Juga :