Sawala Gubernur Jabar Bersama Akademisi Unpad

Sawala Gubernur Jabar Bersama Akademisi Unpad

Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil telah meluncurkan program 100 hari

Jabar Juara Lahir Batin. Pemerintah siap mewujudkan beberapa program Quick Wins 2018 yang ditandai dengan sejak terpilihnya, 100 hari kerja Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih 2018-2023. Beberapa program tersebut berhasil dibahas dalam diskusi Sawala Gubernur Jawa Barat Dengan Akademisi Universitas Padjajaran, yang bertempat di Aula Barat Gedung Sate Kota Bandung, Jumat (25/1/19).

Salah satu bahasan yang paling banyak dibicarakan adalah One Village One Company. Sebuah program yang mana penguatan lembaga ekonomo di desa sehingga mandiri dalam mengelola dan medayagunakan potesi desa. Program ini ditunjukan untuk membangun desa dan memberdayakan masyrakat desa.

Selain itu, dalam kegiatan kali ini para akedemisi yang berada di dalam jajaran Universitas

Padjajaran diperbolehkan untuk memberikan masukan atau insiatif tersendiri untuk kemajuan Jawa Barat. Diantaranya, membahas komoditas hasil pertanian dan perkebunan di daerah, meningkatkan seni budaya Sunda, serta mengatasi ketimpangan sosial di masyarakat.

“Hal yang saya harapkan usai diskusi ini, kami bisa membuat dokumen dengan mengumpulkan semua beberapa masukan dari audiens(akedemisi). Berikan kami informasi dan data-data terstruktur serta diakhirnya bisa kami kaji dan wujudkan,” ujar Emil saat menjawab pertanyaan dari audiens.

Lebih lanjut, Ridwan Kamil mengatakan sangat perlu campur tangan para akedemisi

dalam keberlangsungan Jabar Juara. Salah satunya, kebutuhan hasil penelitian mahasiswa mengenai problematika di Jawa barat.

“Penelitian harus berguna bagi kehidupan bermasyarakat. Salah satu faktor keberhasilan percepatan pembangunan adalah kolaborasi pada pemerintahan pada pendidikan,” katanya.***

 

Sumber :

https://vidmate.co.id/