Perlengkapan Skincare Rutin untuk Pria

Perlengkapan Skincare Rutin untuk Pria

Skincare Routine Pria – Jaman sekarang pria sudah tak harus hanya peduli pada penampilan, tapi juga pada kebersihan. Berbagai aktifitas yang kita lakukan dari pagi sampai malam tentunya mengandung kotoran, minyak dan debu yang bisa membuat kulit muka kita rusak. Banyak pria juga masih malu untuk menggunakan skincare karena ada stereotype buruk. Namun tidak usah khawatir! Ini dia 7 perlengkapan skincare rutin untuk pria.

 

Skincare Routine Pria

Pelembab merupakah salah satu perlengkapan skincare penting yang harus dimiliki oleh pria terutama bagi pemilik muka kering. Pelembab berfungsi agar menghidrasi serta mengontrol kadar air dan minyak pada wajah pria. Dengan menggunakan pelembab, wajahmu menjadi lebih mulus dan kenyal.

 

Sabun cuci muka

Facial WashUntuk kamu, pria beraktifitas tinggi yang sering menghabiskan waktunya di luar, wajib banget mempunyai skincare sabun cuci muka untuk pria. Pasalnya kotoran, debu, dan minyak yang menempel pada muka mengakibatkan wajah menjadi kusam dan berjerawat. Gunakanlah sabun cuci muka yang sesuai dengan kondisi wajahmu.

 

Sunblock

Sunblock GelSama seperti sabun cuci muka, sunblock merupakan skincare wajib digunakan buat pria yang sering beraktifitas di luar. Paparan langsung sinar ultra violet dari matahari bisa merusak sel-sel kulitmu bahkan bisa menyebabkan kanker. Dengan menggunakan sunblock, kulit kamu dapat terhindar dari paparan sinar matahari.

 

Shaving cream

Jangan cuma memikirkan keindahan rambut dengan pomade atau wax. Shaving cream juga merupakan skincare dan sangat dibutuhkan oleh pria dalam bercukur. Penggunaan shaving cream selain untuk membantu dalam bercukur juga berfungsi agar melembabkan wajah sehingga kulit terasa halus dan lembut.

 

Toner

Toner adalah cairan skincare yang digunakan setelah kamu mencuci muka. Fungsi dari toner pada pria adalah agar menyegarkan kulit wajah, mengangkat sel-sel kulit mati dan juga menjaga agar kulit muka agar tidak terlalu kering. Cara penggunaan face toner ini adalah cukup dituang di kapas kemudian ditepuk-tepukan ke wajah secara perlahan.

 

Essence

Skincare essence wajah merupakan cairan skincare yang mengandung konsentrat bahan-bahan tertentu agar menangani masalah kulit tertentu. Umumnya essence pria memiliki antioksidan sangat terkonsentrasi, vitamin, asam organik, dan probiotik fermentasi tertentu. Essence dapat memberikan asupan nutrisi dan kelembaban pada muka

 

Masker Wajah

masker naturgoSkincare masker wajah berfungsi agar membantu regenerasi sel kulit menjadi lebih cepat dan juga untuk perawatan kulit. Masker wajah pada pria mempunyai bermacam-macam jenis. Kamu bisa menyesuaikan dengan jenis kulitmu. Idealnya penggunaan masker skincare adalah seminggu sekali.

Itu dia 7 perlengkapan skincare rutin untuk pria. Kamu gaperlu malu lagi menggunakan produk skincare. Selain membuat muka lebih bersih, skincare juga dapat membuat wajahmu sehat. Yuk lebih peduli lagi terhadap kesehatan dan kebersihan kulitmu.

Sumber : https://how.co.id