Negara yang didukung oleh lobi zionis sejagad

Negara yang didukung oleh lobi zionis sejagad

Pada 14 Mei 1948

Sewaktu David ben Gurion memproklamasikan kemerdekaan Israel, dalam teks proklamasi tersebut tertulis bahwa ‘Israel akan menjadi negara tujuan bagi seluruh kaum Yahudi di seluruh dunia’.

Para bapak bangsa Israel, berhasil memainkan lobi mereka di luar negeri, sehingga banyak negara yang mendukung eksistensi Israel ‘dengan segala biaya’. USA misalnya, selalu memberikan hibah persenjataan dan keuangan secara gratis ke Israel, semua atas bantuan lobi-lobi mereka di kongres.

Seluruh resolusi PBB

Seluruh resolusi PBB untuk mengutuk agresi Israel ke Palestina tidak pernah dieksekusi, karena Israel sukses menggunakan sayanim mereka, yaitu orang yang bersimpati dengan Israel, untuk melobi pemerintahan negara anggota tetap dewan keamanan PBB.

Bahwa banyak perusahaan multinasional di negara-negara barat memberikan donasi terhadap Israel, hal itu sudah menjadi rahasia umum.

Kami dalam konteks ini tidak berpretensi menghakimi Israel, misalnya karena agresi mereka ke Palestina. Namun lebih pada melihat efektifitas lobi mereka di luar negeri.

Faktor utama, mengapa Israel bisa bertahan sampai sekarang, ditengah kepungan musuh-musuhnya, seperti Suriah dan Iran, adalah karena bantuan luar negeri yang sangat ekstensif.

Yahudi

Yahudi adalah bangsa yang sudah terbiasa berdiaspora, jadi bagi mereka, untuk membantu Israel, tidak diperlukan kewajiban untuk menjadi warga negara Israel.

Menjadi warga negara US, atau Inggris misalnya, sambil lalu membantu rekan mereka di Israel dengan berbagai cara, misalnya dengan investasi di Israel, adalah opsi yang biasa diambil.

Artikel terkait :