Lulusan SMP Kartika Harus Jadi Pemain

Lulusan SMP Kartika Harus Jadi Pemain

SMP Kartika XIII-1 Ambon Sabtu (21/6/2014) melakukan acara Pelepasan Siswa Kelas IX

dan Pembagian Piala Porseni dilingkungan SMP Kartika XIII-1 Ambon.

Alensia Wamesse mewakili Siswa Kelas IX yang lulus UN Tahun 2014 mengucapkan terima kasih kepada seluruh dewan guru, karena dengan setia dan penuh cinta kasih mengasuh, membimbing, mengajar,mendidik mereka selama 3 tahun dibangku pendidikan SMP Kartika XIII-1 Ambon.

Semua ajaran, petuah dan nasihat itu akan dijadikan bekal bagi perjuangan kami selanjutnya untuk meraih masa depan yang baik,‚ÄĚkata Wamesse.

Kepala SMP Kartika XIII-1 Ambon Dra. L. J. Luhukay, M.MPd dalam arahannya mengatakan, perpisahan semacam ini sering terjadi hanya tergantung bagaimana cara dan bentuk perpisahan tersebut dilaksanakan.

Bukan saja ada rasa haru namun, ada rasa sukacita da n ada rasa kehilangan

seketika antara Wali Kelas dan Siswa, dan antara sapaan-sapaan Mama, Bapak dan Anak-anak, namun semuanya ini harus diterima dengan legowo/ lega karena tidak mungkin Siswa Kelas IX tetap ada di lembaga ini.

Pesan yang dapat diberikan dan dititipkan adalah semua Siswa Kelas IX yang akan dilepas dan Kelas VII dan VIII adalah Mutiara Kepala Sekolah, Dewan Guru dan Orang Tua yang dititipkan pada Yayasan Kartika XIII-1 selama 3 tahun, dan mutiara itu harus diperlabakan seterusnya.

Diharapkan, siswa yang dilepas harus berjalan dalam jalan yang lurus dalam mengejar cita-cita kedepan

, raihlah itu dengan tekun dan sabar, sebab belum tentu mutiara yang diperlabakan nanti akan menjadi mutiara yang lebih asli namun, mungkin saja lewat upaya atau polesan yang dilakukan dengan penuh pengorbanan maka mutiara itu dapat dipertahankan dengan baik.

Karim Mahulette, atas nama Guru Wali Kelas IX berharap, Siswa Kelas IX yang akan melanjutkan studi ke SMA harus bisa menyelesaikan studinya dengan baik dan jangan putus ditengah jalan.

Dikatakan, kita jangan jadi penonton di negeri sendiri namun, kita harus menjadi pemain di negeri kita sendiri karena yang memajukan Maluku adalah kita sendiri.

Selanjutnya dilakukan pembagian Piala dan Penghargaan bagi Juara I, II dan III Porseni untuk mata lomba Bola Volly, Pidato, Bertutur, Sains, Melukis, Nyanyi Tunggal, dan Tiater.

Kepala SMP Kartika XIII-1 Ambon Dra. L. J. Luhukay, M.MPd kepada Tribun-Maluku.Com mengatakan, Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) yang dilakukan dilingkungan lembaga yang dipimpinnya, merupakan momen pengembangan diri dan karakter guna menjawab tuntutan Kurikulum 2013.

 

Baca Juga :