Kemendagri Pilih 80 Kurator Festival Gapura Cinta Negeri

Kemendagri Pilih 80 Kurator Festival Gapura Cinta Negeri

Kementerian Dalam Negeri

Kementerian Dalam Negeri memilih dan mengukuhkan 80 orang kurator Festival Gapura Cinta Negeri. Mereka akan mengamati dan melakukan penilian atas foto yang dikirimkan dalam festival berhadiah total Rp 1 Miliar itu.

“Ini berjumlah 80 orang, yang mana anggotanya dari seluruh perguruan tinggi. Tugas kurator adalah mengamati, menganalisis, mengkurasi terhadap foto-foto atau unggahan yang telah dikirim pada website Festival Gapura cinta Negeri www.gapuracintanegeri.com, sehingga tugas dari kurator setelah tanggal 7 Agustus 2019 ini tentunya akan melihat mengkurasi kiriman unggahan dari masyarakat,” ungkap Sekretaris Jenderal Kemendagri Hadi Prabowo di Ruang Sidang Utama Gedung A Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri, Rabu (7/8/2019).

Festival Gapura Cinta Negeri

Sekjen Hadi Prabowo mengatakan bahwa Festival Gapura Cinta Negeri sebagai kegiatan yang sangat positif, yaitu: pertama dalam rangka melestarikan tradisi dan budaya bangsa Indonesia; kedua, mempererat persaudaraan diantara warga; ketiga, upaya meningkatkan nilai-nilai gotong – royong yang ada dalam jiwa pribadi bangsa Indonesia; keempat,  tentunya adalah menjaga persatuan dan kesatuan NKRI melalui karya seni.

Festival Gapura Cinta Negeri 17 Juli sampai 17 Agustus 2019

Ia juga menjelaskan tahapan pelaksanaan Festival Gapura Cinta Negeri yang dimulai tanggal 17 Juli sampai 17 Agustus 2019 yang dalam pelaksanaannya melibatkan 80 kurator.

Dalam pelaksanaan ada 80 penilaian yang dilakukan 80 orang panitia kurasi, kriteria penilaian antara lain relevansi dengan tema, orisinalitas ide, konsep (nilai seni, estetika, dan kreativitas visual), kreativitas produksi, semangat gotong royong dan kebersamaan.

Sumber : https://thesrirachacookbook.com/